Download Lagu Mp3 Elvy Sukaesih

18.30
elvy sukaesih lagu, elvy sukaesih lagu-lagu terbaik, elvy sukaesih anak, elvy sukaesih seujung kuku, elvy sukaesih gula gula, elvy sukaesih diva dangdut, elvy sukaesih sumpah benang emas, elvy sukaesih pesta panen, download lagu lawas elvi sukaesih, elvy sukaesih mp3 gudang lagu, lagu lama elvy sukaesih mp3 download, lagu lagu elvy sukaesih jaman dulu, download lagu dangdut elvy sukaesih kejam, elvy sukaesih lagu-lagu terbaik, kumpulan lagu elvy sukaesih mp3 download, elvy sukaesih seujung kuku. Dan Jangan lupa Download Lagu Mp3 Sholawat Al-Islah Surabaya di blog ini.

Download Lagu Mp3 Elvy Sukaesih
Download Lagu Mp3 Elvy Sukaesih
Elvy Sukaesih (lahir di Jakarta, 25 Juni 1951; umur 66 tahun) adalah salah satu penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang legendaris dan dijuluki sebagai “Ratu Dangdut”. Ia lahir dari pasangan asal Sumedang, Jawa Barat. Aslinya bernama Else Sukaesih, namun ia terobsesi menghubah namanya setelah membaca sebuah novel yang mengisahkan seorang tokoh wanita bernama Elvy. Sejak itulah ia lebih memilih menggunakan nama Elvy untuk nama depan populernya di panggung.

Karier
Bakat bernyanyinya diturunkan dari ayahnya (abah biasa dipanggil oleh keluarganya). Ayahnya seorang pemusik yang biasa mengisi acara perhelatan pernikahan di sekitar Jawa Barat. Elvy mulai menyanyi sejak di bangku kelas 3 SD, ketika mengikuti ayahnya mengisi sebuah acara pernikahan di Sukabumi sekitar tahun 1964. Kala itu ia didaulat ayahnya untuk menyanyi di depan panggung, dan ia berhasil dalam show pertamanya itu.

Elvy menikah pada usia sangat muda (14 tahun) dengan pemuda keturunan Arab, Zaidun Zeth. Kariernya mulai menanjak pada awal tahun 1970-an ketika menjadi penyanyi pendamping Rhoma Irama pada Orkes Melayu (OM) Soneta meskipun sebelumnya ia telah popular di berbagai panggung. Setelah berpisah dari Soneta (pada tahun 1975), ia bersolo karier dan tetap eksis dalam musik dangdut hingga sekarang. Ia sampai sekarang dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan kualitas suara terbaik. Oleh kalangan penggemar musik dangdut ia dikenal dengan sebutan Ratu Dangdut Indonesia.

Setelah sukses sebagai penyanyi Dangdut, ia pun sempat merambah dunia film. Tercatat cukup banyak film nasional yang ia bintangi dalam karier sinemanya.

Bakat bernyanyinya diikuti oleh anaknya yang bernama Fitria. Ia sempat populer sebagai penyanyi cilik pada tahun 80an - 90an. Putri Fitria, Bella, pun sempat menjadi penyanyi cilik sekitar tahun 1997)

Selanjutnya bakat beraktingnya diikuti oleh anak perempuannya yang lain yang bernama Dhawiya. Ia dikenal dalam berbagai peran dalam sinetron yang bertajuk komedi karena memiliki tubuh yang gemuk.


Previous
Next Post »
0 Komentar